Magang Final Day...

First of all,aku turut prihatin atas keadaan Indonesia dengan Malaysia,ayo semua berfikir dingin,perang gak menyelesaikan masalah.semua bisa dibicarakan baik-baik.

huhuhu you know what,.hari ini hari terakhir magang,.!!!!
seharusnya aku senang karna gara" magang kan aku harus tergesa-gesa  mandi pagi bangun pagi,seharian dikantor ngerjain hal yang gak jelas, pulang sore dan besoknya ngulang lagi kayak gitu,tiap hari. tapi eh tapi,kenapa oh kenapa, kok sedikit berat ya ninggalin kantor ini.

apa mungkin karena karyawan-karyawannya yang baik hati,AC kantornya yang dingin,parfum ruangan yang khas,.hadeh gak ngertilah kenapa.
yang pasti aku bakalan kangen sama nhe kantor,kangen sama suasananya,sama kerjaannya,orangnya.

yah,gak da lagilah kerjaan tidur dimesjid sehabis zuhur sama bang mufid,.bang mufid salah satu karyawan disini tapi dia masih karyawan kontrak,tapi aku do'ain bisa jadi karyawan tetap ya bang.amin
umur kami gak beda jauh,jadi bisa lebih akrablah,jadi sehabis solat zuhur rutinitas kami tidur diteras mesjid,pertamanya sih ngobrol tiba-tiba udah diam tekapar aja,alias tidur.

jadi,selamat tinggal bang mufid semoga kau tenang disana,.huehehe

dan bu' nina,.bu' yang selalu riang gembira dan mirip dora,.cantik dan manis,yang selalu kasi kerjaan buat aku jadinya aku gak suntuk dikantor,terima kasih ya bu'.
oh ya,semoga anaknya tumbuh besar dengan sehat dan menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi nusa dan bangsa.amin

makasih juga' buat pak asmayadi,pembimbing kami selama magang,makasih banyak ya pak,apa kami tanpamu.hiuks hiuks

yah,selama disini aku dapet pelajaranlah,klo' dunia kerja dengan dunia kuliah tuh beda,didunia kerja kita dituntut untuk bertindak cepat dan tepat,kita harus bisa mengambil keputusan disaat yang diperlukan,dituntut lebih dewasa dan berpikir lebih luas.
dan aku,aku merasa ini jauh dari aku yang sekarang,so I still got a lot of things to do. wish me for a good luck ya

oke magang berakhir tapi tugas aku masih banyak,gerbang kampus masih terbuka lebar buat aku dan memang harus aku masukin lagi,.hah
target tahun depan harus udah tamatlah,selesaikan semua mata kuliah semester ini,jadi gak ada waktu untuk santai-santai.

karena semua juga sedang berusaha diluar sana,indri yang lagi sibuk-sibuknya dengan kerjaan baru dia sebagai secretary coorporate, *win a go dude*,temen-temen kampus yang sama-sama ngejar wisuda tahun depan,icut,ryan,rara,wina,dila,,.Dll
mama yang lagi sibuk nyiapin pesanan kue lebarannya,huehehe,
pacar aku yang sekarang lebih giat marah-marah,. *hadeh*,.
yah everyone chasing they dreams,so I don't want to left behind.

eh katanya icut,ryan sama rara mau buat blogg juga' loh,kita tunggu ya blogg mereka,pasti bakalan seru tuh.hhe
ntar kita buat komunitas blogger kecil-kecilan ya,.

oke,that's it
for the last word's,.selamat tinggal Pertamina,.hiuks hiuks

Tragedi Provider Internet ... Part 2

akhirnya setelah perjalanan panjang yang menyiksa,nabung selama berbulan-bulan,ngencangkan ikat pinggang nahan-nahan gak jajan,tagihan provider internet itu,.tetep gak bisa aku bayar,.hweh

gak tau lagi gimana caranya
sempat kepikiran buat ngaku sama orang tua aku kalo' selama ini tagihannya gak aku bayar dan uangnya aku pakek.tapi gak,tuh sama aja bunuh diri menurut aku.terus apa yang harus aku bilang

"pa,uang tagihan buat internet selama ini belom dibayar loh,uangnya dipakek buat jajan"

nah,pasti orang tua aku buru-buru ngambil tipe-x terus coret nama aku dari kartu keluarga.habislah aku gak dianggap anak lagi.

jadi disela-sela keputus asaan aku,akhirnya aku mendapatkan ide,.yaitu "ngutang"
tuhlah hal yang paling bisa menyelamatkan aku kali ini,aku ngutang dulu sma temen aku lunasi tunggakannya terus bayar nyicil sama dia,.beres
jadi pake' sistem lagu dangdut "gali lubang tutup lubang",.dengan nada dasar C.

yah gitulah akhirnya,.sekarang lagi nyicil nhe,.hehe
tapi,bulan ini aku dah niat mau nyelesain semuanya,yah udah hampir terpenuhi soalnya uangnya,.ntar kasi aja langsung cash.dan belenggu nista ini lepas dari hidupku.

tuhlah tragedi yang aku derita
pesan moral: Simpan Sendiri kartu keluarga dan akte kelahiran anda.

Morning,.morning

Haduh,hari ini bener-bener males buat ngapa-ngapain,.lemes,ngantuk,bawa’annya nguaaaaaaaap aja,mata yang kebuka Cuma setengah,tapi karena banyak yang lewat,terus ngeliatin jadi terpaksa harus senyum lebih tepatnya aku nyengir,jadilah muka aku kayak unta arab.

Nhe mungkin efek weekend kemaren,hari sabtu dan minggu semalam aku pakek full buat istirahat,full bener-bener full,gila-gilaan lah pokoknya istirahatnya.
Habis saur,solat subuh,tidur lagi sampek jam 1,nonton tv bentar ,tidur lagi sampek jam 6.(mandinya kapan..?)
Sisa-sisa malesnya masih ada sampek sekarang.
Dan yang buat makin males,ntar malem jadwal aku bimbingan bahas inggris,.haduh haduh,coba’ aja aku lahir bule’ ya,pasti gak perlu repot” bimbingan bahasa inggris,kan tinggal bimbingan bahasa Indonesia..hmmmh

Hweh,.sangat berat jalani hari ini.

Hai,.Boleh kenalan..?

Bagi beberapa cowok kenalan dengan cewek tuh sangat sangat amat sangat sulit,jangankan untuk kenalan ngeliat dari jauh aja udah buat lutut lemas,keringat mengucur deras,dan susah buang air besar.walaupun perasaan suka udah gak bisa dibendung lagi,tapi tetap aja gak berani buat kenalan.bahkan sewaktu berpapasan kalian Cuma bisa diem,gemeteran,atau waktu cewek tersebut gak sengaja ngeliat,langsung salah tingkah lari keliling lapangan,bugil,sambil teriak “AKU SAPI,AKU SAPI…!!!!”.

tapi ada juga yang sangat gampang dan dengan mudah kenalan dengan cewek,cowok yang kek gini mungkin diberikan kekuatan yang lebih oleh tuhan,karena gak semua cowok bisa kuat menghadapi rasa grogi dan rasa takut untuk kenalan dengan cewek.
Aku termasuk salah satu orang yang takut dan gemeteran kalo’ mau kenalan dengan cewek,percaya atau gak,aku sama pacar aku yang sekarang gak pernah kenalan yang tatap muka,salaman,ngobrol terus janjian buat jalan,ya yang kayak” gitu lah,jadi aku langsung aja nembak dia.

Aku ketemu dia SMU kelas 1,kebetulan kami sekelas waktu tuh.dia duduk didepan pojok kanan,aku dibelakang bagian tengah.satu kelas tapi belum pernah kenalan,ngobrol apalagi.cantik,pintar terus ramah,gak perlu waktu lama buat dia untuk jadi cewek populer disekolahan,dan aku gendut,belah tengah,punya penyakit asma,gak perlu waktu lama buat aku untuk dijadikan umpan singa dikebun binatang.
Pertamanya gak ada perasaan apa”,Cuma sekedar suka aja,ya biasalah cowok kalo’ liat cewek yang bening dikit pasti kan langsung kegatalan,ya pertamanya aku Cuma sekedar suka aja,dan aku juga sadar gak mungkinlah bisa lebih,tapi kok lama kelamaan semakin gak nyaman sewaktu ngeliat dia,semakin lama semakin pengen ngeliatin dia terus,rasanya aku udah ketergantungan sama senyumnya dia.sempat kepikiran untuk bilang kedia kalo’ aku tuh suka,tapi bagaimana bisa,pakai celana dalam saja aku terbalik,.hhe. Yah,gimana bisa,ngomong ma dia aja aku gak berani,apalagi mau nembak.tapi sayangnya gak berapa lama karna ada sedikit perubahan kami pisah kelas,dia di XD aku di XH.semakin jauh akhirnya,huhu.

Sampai akhirnya ada titik terang,waktu jam istirahat aku ketemu dia lagi jalan dikantin,terus aku ngeliatin dia lagi ngobrol sama adiknya temen aku waktu SMP namanya ira,mereka keliatan akrab.penasaran,aku telpon aja ira.dan ternyata bener dia memang kenal,bahkan mereka tetanggan dan ira sama dia tuh udah kayak saudara.muncullah ide nista aku untuk minta nomor handphonenya dia,dengan harapan kalo’ ditelpon bakalan bisa lebih gampang buat ngobrol,atau biar gak ketauan kan bisa juga nyamarin nama,bilang aja aku robert pattinson yang bakalan terkenal ditahun 2009 karena main film layar lebar sebagai vampire judulnya twilight,kan dia gak bakalan tau,atau paling parahnya sms ajalah.

Tapi ternyata tidak saudara-saudara,itu tetap gak segampang yang aku pikirkan.hari pertama aku beranikan diri dial nomer dia diHP terus aku matiin,.hari kedua aku selangkah lebih maju,aku bisa sampek dering pertama,terus dimatiin,hari ketiga sampek dia angkat terus dimatiin,hari keempat dia bilang “halo” aku pingsan,kejang-kejang,mulut berbusa.
Sempat mikir buat pakek teknik umum yang terkenal dikalangan anak muda labil yang putus asa,.yaitu “sms salah sambung”,.tapi setelah aku pikir”,gak lah masih banyak cara lain.

Dan akhirnya semuanya berubah…
Waktu itu aku ikut karantina paskibra disekolah jadi ada biodata diri yang dibuat dikertas karton,dilaminating terus digantung dileher,.isinya nama,tempat tanggal lahir,artis favorit,kakak pelatih favorit,penyakit yg diderita dan terakhir nama pacar,dan nama pacarnya gak boleh ngasal.

Dengan bejatnya aku tulis aja nama dia disitu,padahal dia kenal sama aku aja gak. Jadi,setelah aku tulis yaudah aku tunjukin kedia,dengan gemetaran dan nahan pipis aku datengin dia,ntah apa yang ada dipikiran aku waktu itu.
Dia,dia ketawa lepas ngeliat biodata yang aku buat dengan nama pacar namanya dia,.dia Cuma bilang “loh,kenapa nama aku….?” Sambil ketawa.
Dan dengan bodohnya aku jawab,.”iya,soalnya kata kakak pelatihnya,nama pacar gak boleh ngarang”,.padahal jelas” aku udah ngarang,dia kan bukan pacar aku,dia bukan siapa-siapa aku dan ngarang juga pelatihnya gak bakalan tau.

Akhirnya dia jawab “yaudahlah gak papa,pulang dulu ya udah sore”,.
aaaaakh,.bodohnya aku,mending dia tampar aja aku waktu itu,mutilasi,terus dibuang sisanya kegot biar abis dimakan tikus,jadi semuanya jelas dan aku gak mikir yang aneh-aneh lagi dan gak akan ngelakuin hal bodoh kayak gitu lagi.

Tapi ternyata hal tuh berhasil loh buat kami deket malah jadian,katanya dia terkesan dengan cara aku yang jujur,polos gak berbelit-belit dan bodoh pastinya.huehehe
Tapi ya karna hubungan kami berawal dengan cerita yang gak jelas jadinya beberapa bulan pertama kami jadikan untuk ngenal satu sama lain,yah bagi aku maknanya pacaran juga sebenarnya kan untuk lebih kenal satu sama lain,jadi gak masalah awalnya kami udah saling kenal atau gak. Dan yang lebih spektakulernya lagi hubungan kami masih aja langgeng sampek sekarang,.hehe
Do’ain ya supaya hubungan kami baik-baik aja..amiiin

Sedikit saran bagi kalian cowok yang takut berhadapan dengan cewek yang kalian suka,yah bukan maksud ngajarin sih tapi semoga ajalah berguna.

1.Kalahkan rasa takut didiri kalian,hilangkan pikiran-pikiran negative yang ada misalnya: “aduh ntar kalo’ aku ngajak kenalan dia marah lagi terus ambil kuda-kuda,terus nendang aku sambil salto”,busssettt.,Tuh cewek apa jet li…Yah,.pokoknya ilangin dulu deh fikiran-fikiran yang kayak gitu,selama niat kita baik kita pasti gak bakalan kenapa”.

2.percaya diri.setelah takut kita taklukkan dan fikiran negative kita hilangkan selanjutnya kita harus percaya diri,percaya kalo’ kita bisa kenalan dengan dia,percaya kalo’ kita tuh pantas kenalan dengan dia dan gak bakalan kena’ tendangan salto.

3.Be yourself, jadilah diri kalian sendiri,apa adanya,karena hubungan yang diawali dengan kebohongan ujungnya gak akan bagus,kalian akan melakukan kebohongan yang lain untuk menutupi kebohongan kalian yang kemaren.

4.persiapkan fisik danmental kalian sebelum kenalan,kalau kalian besok udah rencanain buat kenalan malamnya jangan begadang dan sebelum berangkat jangan lupa sarapan dan minum susu biar badan fit,(kayak mau ujian semester ya),dan jangan sekali-sekali kenalan dengan cewek kalo mental kalian lagi terganggu,bisa-bisa kalian kenalan gak pakek celana atau yang parahnya kalian kenalan sambil ngejar dia pakek golok,Jadi sebaiknya jangan.

Oke,.semoga berhasil

Api Padam,Sun Plaza Medan Sudah Dibuka

Sekitar setengah jam berjuang keras, petugas Dinas Pemadam Kebakaran Medan akhirnya berhasil menjinakkan api di Sun Plaza Medan, Kamis (19/8/2010).

Meski begitu, asap tebal masih menyelimuti bagian dalam gedung.

Gedung juga masih ditutup. Tenant, karyawan, dan pengunjung sudah diperbolehkan masuk.

Petugas pemadam kebakaran di lokasi kejadian mengatakan, api cepat teratasi karena fasilitas hydrant milik Sun Plaza berfungsi baik. “Hanya sedikit ruangan Sogo yang terbakar,” katanya.

Sun Plaza Medan terbakar, Kamis (19/8/2010) siang sekitar pukul 11.50 WIB.

Tak lama, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung menangani api.

Diduga, api berasal dari hubungan arus pendek (korsleting).

Belum diketahui kerugian yang diakibatkan kebakaran ini.

Source: MedanTalk.com

Pusat perbelanjaan Sogo di lantai 2 Sun Plaza Medan terbakar, Kamis (19/8/2010) siang sekitar pukul 11.50 WIB. Kini, mal terbesar di Medan itu ditutup untuk sementara.

Petugas pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi.

Titik pasti api belum diketahui. Namun, asap tebal menyelubungi bagian dalam Sun Plaza.

Suasana heboh. Ratusan karyawan keluar dari toko masing-masing. Saat ini mereka berkumpul di luar gedung. “Semua karyawan menyelamatkan diri keluar gedung. Saat ini asap tebal menyelubungi bagian dalam Sun,” ujar pembaca kami yang sedang berada di dalam gedung.

Informasi yang kami terima, asal api disebut berasal dari hubungan arus pendek (korsleting).

Belum ada keterangan resmi dari pengelola Sun Plaza.

Source: MedanTalk.com


Kantor Bank CIMB Niaga Aksara, Medan, Rabu (18/7/2010), siang sekitar pukul 11.56 WIB tadi dirampok kelompok bersenjata api. Satu orang polisi anggota Brimob yang bertugas sebagai pengamanan di bank itu dikabarkan tewas. Dua anggota sekuriti lain di bank itu belum diketahui nasibnya.

Aksi perampokan ini disebut-sebut berlangsung sangat cepat. Banyak masyarakat yang berada di lokasi kejadian mengaku tidak mengetahui ada kejadian besar itu.

Pelaku perampokan disebut-sebut berjumlah delapan orang dan menggunakan senjata api.

Hingga saat ini, masih banyak orang berkumpul di lokasi kejadian. Polisi sudah memasang garis polisi di depan kantor itu. Mereka sedang olah TKP dan mengumpulkan keterangan dan para saksi. Belum diketahui jumlah kerugian dan jumlah korban tewas atau terluka.

Hingga pukul 14.00 WIB belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Sumber foto: ngobrolaja

Source: MedanTalk.com


Striker andalan PSMS Medan, Jacky Pasarela (26), memutuskan pindah dari PSMS. Jacky pindah ke PSM Makassar yang kini main di Liga Super Indonesia.

Menurut Jacky, ia pindah ke PSM Makassar karena tak kunjung jelasnya kontrak dan nilai kontrak. Ia meminta nilai kontrak dinaikkan, namun manajemen PSMS menolaknya.

Dalam penantian itu, manajemen PSM Makassar menawarkan nilai kontrak lebih besar dari PSMS Medan.

Jacky mengaku, ia sudah lama dihubungi manajemen PSM Makassar. Mereka bernegosiasi soal nilai kontrak lewat telepon. Akhirnya didapat kesepakatan dan Jacky memutuskan pindah ke Makassar.

“Salah satu penyebab saya pindah itu tadi, kebetulan dapat tawaran bergabung ke PSM Makasar,” kata Jacky.

Sekretaris Umum PSMS Medan, Idris SE, membenarkan kepindahan Jacky itu. Menurutnya, sejak Rabu (18/8), Jacky tidak lagi bersama PSMS lagi.

Source: MedanTalk.com

yah,sesuai janjiku disalah satu postingan aku,aku bakalan ceritain kenapa aku gak bisa internetan untuk waktu yang lama.
gini ceritanya.

alkisah,hiduplah aku seorang pria biasa,kehidupan biasa,dari keluarga yang sederhana dan biasa,dengan wajah yang luar biasa tampan,.huehehe

pertama aku asi tau dulu provider internet yang aku pakek,tapi dengan tidak mengurangi rasa hormat,disini au bukan ingin menjatuhkan proider tersebut,karna aku takut aja kalo' blogg aku dibaca terus aku dimasukkan kepenjara gara-gara ini,jadi untu menghindari masalah tersebut nama providernya aku samaran,aku kasi tau inisialnya aja ya,.jadi provider yang aku pakek T.E.L.K.O.M.S.E.L,.dengan nama paket internetnya F.L.A.S.H.
hemh,.klo' gini kan aman... (....?)

jadi kejadiannya udah lama,bahkan sebelum aku punya blogg,.ini diarenakan sistem pembayaran provider tersebut yang perbulan dan sifat aku yang gak ada bagus-bagusnya.
jadi singkat cerita aku nunggak tagihan selama 3 bulan,..huehehe

bukan,bukan karna gak da uang untuk bayarnya,uangnya tiap bulan malah udah disiapin sama orang tua aku,masalahnya diakunya sekarang,.setiap ada uang yang lebih dari 5ribu didompet aku yang notabene adalah nominal uang paling banyak yang ada didompet aku,aku pasti khilaf,langsung merasa orang paling sukses dan kaya didunia,uang tuh langsung aja aku jajanin untuk hal yang gak jelas,dengan niat dalam hati,..

"akh,pakek dulu aja,ntar diganti..."

dan niat itu gak pernah kesampaian sampek sekarang.
kejadaian tuh berulang selama 3bulan,dan aku udah nunggak aja gitu 550 ribu,tagihannya tetap jalan setiap bulan walaupun jaringan internetnya udah diblock dan gak bisa dipakai sama sekali.
tragis...!!!!

tapi yang anehnya selama aku nunggak surat tagihan yang biasanya datang gak pernah lagi diirim keaku.
ada 2 dugaan pada saat itu

1.tagihan yang nunggak 2bulan lebih,kartu akan diblock dan gak bisa dipakek lagi,terus tagihan ditiadakan.
2.surat tagihan sengaja gak dikirim,setelah 1M barulah ditagih lagi.dan matilah aku dengan suses,bunuh diri dikolam renang.

sampai akhirnya aku sama indri nanya' sama kenalan indri yang erja diprovider tersebut sebut saja T.E.L.K.O.M.S.E.L.
dia bilang gak papa gak ditagih lagi,yagn ditagih itu kalau pemakaian yang diatas atau setara sejutaan.

waaaaw,.senangnnya
rasanya terlepas dari belenggu hutang provider,.akhirnya aku bisa bernafas lega.karena kejadian ini sempat buat aku susah selama beberapa bulan,karena untu bayar tagihannya aku harus hemat-hemat,sementara keperluan aku banyak,dan uang jajan pas-pasan,..aku kan harus beli' baju,makan siang difood court,beli' sepatu,banyaklah keperluan-keperluan lainnya yang gak kalah penting.
dan akhirnya aku bisa terbebas.

tapi ternyata tidak saudara-saudara..!!!
besoknya kakak yang kerja diprovider itu nelpon lagi,dan dia berkata dengan kejamnya "dek,ternyata tagihan itu harus dilunasi,dan tagihan adek sekarang udah 550ribu",surat tagihan yang gak pernah datang tiba-tiba datang dengan nominal yang cukup buat aku panas dingin dan mati karena asam lambung.

aku dijebak,...!!!!!
sialan...
yah,mau gak mau nabung lagi....hweh

Kangeeeeeen....hiks hiks

Akhirnya...!!!!!!

aku kembali ke alam blogg,setelah hampir 2minggu gak posting
gak cuma blogg aja loh,.pokoknya semua yang berbau dunia duo maia.

nhe karna modem aku kartunya lagi belom ada,
kenapa gak ada,.? panjang ceritanya,yang pasti masalah ini udah buat aku susah selama beberapa bulan.

nanti aja aku ceritain dipostingan khusus,kalau mood dan ingat ya nulisnya,.huehehe
soalnya ceritanya sangat pahit dan dramatis.


ey,hari nhe dah puasa ke-10 ya,gak terasa.dan cerita magang tetap berlanjut,semakin lama ternyata semakin seru disini,semakin terasa nyaman mungkin karna udah terbiasa,sama karyawan yang lain juga makin akrab aja.
yah,udah mulai memahamilah gimana dunia kerja tuh sebenarnya,jadi ntar kalo' dah kerja gak kaget lagi,dan mudah-mudahan aku bisa kerja disini nanti',dipertamina,.amiiin.buehehe

tadi aku iseng buka' friendster aku yang lama,ternyata masih aktif,bagi yang belom tau,friendster sekarang tampilannya udah baru louh,jadi lumayanlah.
senyum-senyum sendiri liat foto-fotonya dulu,masih muda dan tetep manis.

and you know what..!!!! nama diFS aku "YuDIeY"....
haahhahahahahaha,..bener-bener pria labil dengan orientasi hidup yang gak jelas.
tapi tenang seketika tersadar dan langsung aku ganti kok.
bagi yang mau add FS aku ya "Ahmad Yudi".
tapi photo-photo aku disitu,ya ampun,..gak bisa aku jelaskan,klo' mau tau liat aja ya sendiri.

hahahaha,.lucu deh pokoknya
aku juga sempet liat FS siindri,.ga kalah ngakak liatnya
nama FS dia "ieSiKendoRr"...hahahhahaha
dan parahnya nama-nama albumnya tuh loh,. "aQuntanSi Quw.." LuVelY FamIlY",. "DunIa Quw IndRi"...hahahahaha

haduh,haduh...ngakak

lucu juga' inget-inget masa lalu...
bagi masa lalu yang bahagia ya lucu,tapi untu masa lalu yang sedih pasti mengharukan bahkan bisa buat illfeel lagi.
yang pasti,apappun masa lalu kita,masa lalu gak akan bisa hilang dari ingatan.

Masuk Angin Akut

Baru-baru ini aku kena penyakit yang aneh,pertama Cuma terasa sedikit sakit dibagian kanan punggung,lama” sakitnya merambat sampai kebagian leher,gila sakitnya tuh bener” sakit,angkat tangan aja susah,buka baju apalagi,untungnya disebelah kanan,kalo’ dikiri,gak bisa cebok. ehhe
Aku certain soal penyakit aku keindri,setelah aku certain Katanya penyakit ini udah pernah dirasainnya,dia langsung merasa the master dalam hal ini.selayaknya orang yang sudah berpengalaman banyaklah keluar wejangan dan analisa” dari dia.
Indriethemaster: kalau tangannya diangkat keatas pasti sakit..,

Aku: ya…!

Indriethemaster: buka baju sakit kan..,!

Aku: eh,.iya bener ndri’..!!!

Indriethemaster: kalau diputer pastiiiiiiii sakit…!!

Aku: ya bener ndri’ beneeeeer..!!!!

Indriethemaster: jalan keluar bugil pasti malu…!!!!!!!

Aku: enggak ndri’ enggaaak…!!!!!!!

Indriethemaster: haa….???
Emhh,.oke yang ini gak usah terlalu dibahas…lanjut aja

Indrithemaster: waaah,.sama tuh kayak aku kemaren,jadi tuh kasusnya dibelikat kita terdapat rongga-rongga,terus rongga-rongga tuh berisi udara
Dari penjelasannya aku mulai panik,penyakitku terkesan parah

Aku: gila’,.penyakit apa tuh..?,.tunggu dlu,rongga,angin..?...tuh bukannya masuk angin ya..?

Indrithemaster: iya,.masuk angin,tapi masuk anginnya udah parah.

Aku: *muka datar*,.oh aku masuk angin
Analisa yang sok kedokter-dokteran.

Menurut riset dan analisa cerdas dari aku,aku memang orangnya manis dan mudah masuk angin,dan tergolong orang yang gak peduli sama kesehatan sendiri,walaupun udah tau gampang masuk angin,tetap aja aku sering pulang malem,naik motor gak pakek jaket,mandi 1x sehari dan pipis sembarangan. ehhe
Akhirnya sampek bener” sakit dan gak ketahan lagi barulah ngeluh-ngeluh kesemua orang.

Kalo dah gitu semua salah,muka’ juga kayak celana dalam lembab,kerut-kerut apek.
Semalem,karena udah gak tahan lagi aku ngadu sama mama terus minta dipijitin.dengan muka melas,lemah,lunglai dan tetap manis aku minta dipijit sama mama.

Aku: ma,msk angin nhe ma,.pijitin…

Mama: tuhkan mama bilang juga apa,… $%^$&$#&*##$%@%&^*^%^#

Biasalah,direpetin dulu beberapa jam,dengarnya buat pusing,.tiba-tiba aku ngerasa jadi kayak sun go kong yang dibacai mantera sama gurunya sampe’ pusing-pusing.

Mama: yaudah sini mama pijit,..ini nhe pakek minyak ini mijitnya.

dengan semangat mama rekomendasikan minyak andalan dia dikala ia masuk angin,tapi bau’nya,ya ampuuun,gak bisa terucap oleh kata-katalah.bahkan kaki dan ketiak yang dicampur terus direbus dan diambil kaldunya,kalah.
Aku yang udah pasrah karena dilanda sakit Cuma mangguk-mangguk aja,yang penting pendertiaan ini bisa segera berakhir.
Memang enak sih hasilnya,hangatnya pas,khasiatnya mantap,bau’a khas.setelah dipijit mama sakitnya lumayan berkuran,Berkat tangan ahli mama.

malam indri sms ngingetin jadwal pergi besok

“ heh belikat lemah,.jangan begadang malem nhe,.besok kita pergi jam setengah 7,.jangan telat lagi nyampek kantor,.”
Yah,gitulah anak tuh,suka’ seenak perutnya buat nama panggilan.
Aku gak selemah tuh indri,aku hanya pria manis yang sedikit sensitive, yah begitulah aku

yuuuuuuuuuuuuk. *mendadak banci*


Ramadhan Datang

Hallow blogger…

Hey,bulan ramadhan telah tiba,selamat menjalankan ibadah puasa ya bagi umat muslim,.dan bagi yang menjalankannya tentunya,.ehhe you knowlah what I mean.
Alhamdulillah,.syukur kepada ALLAH SWT yang telah memberikan kesempatan berupa kesehatan dan umur yang panjang sehingga aku dapat menjalani bulan ramadhan yang penuh berkah ini lagi.

Karena bulan ramadhan telah tiba tugas kita sebagai muslim juga harus ditunaikan yaitu ibadah puasa,tetapi tugas duniawi juga gak boleh berhenti,karena puasa bukan halangan untuk menunda semuanya.maka dari itulah aku masih aja magang,hweh…
Tapi gak papalah,dari pada gak jelas dirumah seharian,wara-wiri diluar gak jelas,malah ngurangi pahala puasa ntar.
Puasa kali ini jelas beda,bahkan setiap bulan aku ngerasain hal yang beda-beda.puasa waktu SD didasari karena uang THRnya aja,puasa waktu SMP udah mulai ngertilah maknanya puasa tapi tetep ngarep uang THR.puasa waktu SMA udah mulai mendalami fungsi dari bulan ramadhan tuh,.puasa sekarang perpaduan antara SMA dan SD,.ehhe

Karena udah besar yaah malu dong puasanya setengah hari atau bolong-bolong,.apalagi puasanya nyolong” buka’ diluar.tau gak salah satu fenomena puasa adalah warung kaki.
Apa sih warung kaki,.?
Warung kaki tuh warung makanan yang ada dipinggir-pinggir jalan,tapi karena menghormati orang yang sedang puasa dan menutupi orang yang tidak puasa jadinya warungnya ditutup setengah,jadi dari luar Cuma keliatan kakinya doang,.kalau rame yang kaliatan impit-impitan ya kakinya aja.
Cukup membantu bagi orang yang males puasa karena,

1.buka puasa dapat lebih cepat

2.lapar dan dahaga terpuaskan

3.tidak perlu takut identitas anda diketahui oleh,sodara,kerabat dekat,teman kantor

atau orang yang kenal dengan anda,disana rahasia terjamin karena warung kaki menganut paham klinik penyakit kelamin. Aman,nyaman,rahasia terjamin

tapi kalau aku pribadi sih gak ada masalah dalam hal puasa,gak ngerasa laper sama sekali,tapi haus iya.ehhe

banyak sebenarnya yang bisa kita lakuin untuk membunuh waktu nunggu berbuka,tapi jangan yang membatalkan puasa dan pahala puasanya ya,.kayak jongkok didepan kulkas yang dibuka’ lebar sambil mangap-mangap,nonton DVD kawin-kawin,ngikutin pepatah sambil menyelam minum air,.waduh jangan-jangan,semua tuh gak bener,.
Yah,kalian bisa baca buku,dengerin musik mungkin,.atau blogging,persis yang kayak aku lakuin sekarang,.atau jalan-jalan.

Tapi aku pribadi sih gak setuju yang namanya ngabuburit,atau jalan-jalan nunggu buka’.bagi aku ngabuburit tuh bakalan menghilangkan pahala puasa bahkan lebih parah nagbuburit bisa membatalkan puasa,lebih sayangnya lagi puasa kita batal pada detik-detik terakhir menjelang buka,ya karena bakalan banyak hal diluar sana yang bisa merusak puasa kita,makanan,minuman belum lagi godaan yang bergerak dan yang paling bisa membatalkan yaitu “W.A.N.I.T.A.”

waktu SMA dulu aku sering tuh ngabuburit sama temen” aku yang mengalami pergeseran dibagian kepala,irdan,iji’,oki ama anja.
Kemaren tuh kami pergi kesun plaza,.salah satu mall terbesar dimedan.
Dan seperti yang aku bayangkan,disitu tuh raammmmmmme serame-ramenya,udah kayak jalan raya tuh mall.tapi bagi remaja tanggung dan memiliki orientasi hidup yang tidak jelas seperti kami,hal itu malah bagus.jadinya lebih banyak yang bisa dikomentari dan dilihat,apalagi yang lebih banyak wanitanya,.hemmmmh

Oki: arah jam 3 yud

Aku: haa..apa..?

Oki: jam 3 jam 3…

Aku: lah,kecepetan dong jam aku..jam aku 5:30 nhe

Oki: *dengan muka emosi dan hasrat membara megang kepala aku terus diputer kekanan*….tuh liat..!!!!

Ternyata ada 3 wanita sedang duduk,ngobrol santai dengan pakaian lengkap. Yaiyalah yuud
Jadi temen-temen aku yang memiliki gangguan pencernaan,tanpa memikirkan nasib dan masa depan wanita yang tidak berdosa tuh dengan bejatnya langsung milih salah satu dari mereka.kasian mereka,kalau mereka tau udah jadi pilihan bagi lelaki-lelaki kriminal ini pasti mereka langsung ingin mengakhiri hidupnya saat itu juga’.

Irdhan: wessssss,.yang baju merah,cocok tuh dengan aku,..dari mukanya dia tuh tipe yang keibu-ibuan

Iji: gak dhan,salah…yang sempurna untuk dimiliki tuh yang baju ijo,.liat tuh bodynya,.bhuwaai gak kebayanglah

Oki: hemh,.gak gak,yang bagus tuh yang baju item,..rambut panjang,kaki mulus,.kulit putih muka manis,.liat gaya pakaiannya,fashionable,.cocok buat cowok berpenampilan trendy kayak aku

Anja: aku yang mana aja jadilah,yang penting mau sama aku

Sekedar info,anja merupakan orang paling susah dapet jodoh yang pas diantara kami,dia juga memiliki rasa kepercayaan diri yang kurang,dia merupakan orang paling bimbang sedunia dan yang memperburuk keadaan,dia tuh banyak maunya,sebentar dia bilang suka tapi setelah dengar pendapat orang lain dia mulai ragu dan bisa bilang “yaudah,gak jadi aja”

Iji: ah,.kok gtu sih ja,.jangan gtu dong ngmgnya,aku jadi sedih dengarnya

Oki: ya jangan gitu,harus optimis jadi manusia.,cewek” disana tuh pasti mau,..

Iji: iya mau,pasti mau……mau muntah…!!!!!

Oki,.iji,irdhan: wkwkwkwkwk….. *tertawa dengan bejatnya*
Ya,selain mengalami gangguan dikepala,mereka juga gak punya hati.

Irdan: nah kalo’ kau yud,….? Yang mana

Aku: hemmmmmmh,. Aku tuh yang itu tuh yang baju kemeja kuning….rambut panjang

Irdhan: yang mana..?

Aku: tuh yang dipojok

Irdhan: haaaaa..? Tuh kan laki-laki…!!!!!!

Aku: haaaaa….tapi tadi aku liat dia cewek loh.,beneran

Irdhan,iji’,oki dan anja,.menatap sinis sambil menggeser bangku menjauh dari aku

Tapi beneran aku kira tuh cewek.

Oke,oke… bukan itu inti cerita sebenarnya,.yang mau aku sampaikan disini ya tadi tuh,.ngabuburit bagi aku malah bisa membatalkan pahala puasa bahkan membatalkan puas tuh sendiri,.tapi tergantung orangnya juga sih dan lingkungan pergaulan dia,.kasian ya aku punya teman seperti mereka tapi yaudahlah mau gimana lagi.
Jadi,apapun yang kalian lakukan aku do’ain semoga puasanya baik-baik aja,.sekali lagi,selamat berpuasa ya. *senyum*

Manager Bertanya,Aku Bengong...!!??

Hello world,.how's the day...?
well,.I hope everything's just fine...

akhir-akhir ini aku ngerasa gak enak body,masuk angin,pening-pening,dan dompet kering.ehhe
yang paling parahnya,aku ngalamin ngantuk yang amat sangat berat,rasanya kayak nelan obat pusing *yang buat ngantuk,1 toples,.ngantuuuuuuuuuuuk sengantuk-ngantuknya.mungkin karena aku gak terbiasa dengan aktivitas pagi kali ya.
semalam waktu pulang dari kantor,aku ngerasa ngantuuuuuuuuuk berat,.dijalan sampek merem melek.jadi bawa motornya pun pelan terus miring-miring,miring kanan,miring kiri.persis kayak ikan lou han yang keracunan.
jadi,waktu dibelokan jalan didepan rumah aku,pas belok,tiba-tiba

"GEDUUUBBBBRAAK SRRRRROOOOOOOOOOOT,.NCRET....!!!!!!!!!"

gila,motor aku kepleset disitu,haduh,sialnya.
disitu ada pengendara lain yang mau nyebrang,jadi lagi berenti tepat didepan jalan nunggu jalan didepannya kosong.nah,aku jatuh pas disamping mereka.
waktu aku jatuh malah rame-rame ngeliatin,bukannya bantuin.mungkin dipikiran mereka "nhe anak gak diapa-apain aja bisa jatuh,gimana kalok aku ludahin ya,." *merasa punya ilmu*

ada beberapa option yang ada dikepalaku setelah jatuh untuk ngurangi malu,yaitu:
1.nangis terus pura-pura pingsan
2.pura-pura lupa ingatan sambil teriak "SIAPA AKUUUUUUUUU....!!!!"
3.pura-pura gila,lari ninggalin motor sambil buka celana

yah setelah mengukur dan menimbang opsi-opsi diatas yang notabene gak ada yang beres,akhirnya aku lebih milih cepat-cepat bediri,buka kaca helm,terus nyengir-nyengir unta sambil ngangguk-ngangguk keorang-orang tuh.

aku: *sambil dorong motor kepinggir*,..ehhehe,.saya jatuh pak barusan *yaiyalah jatuh,masa' berenang*,.hehe,yuk mari pak,hati-hati dijalan.

tanpa pikir panjang aku langsung cabut dari situ,seketika langsung segar ngantuk pun ilang.
yang lebih malunya lagi rumah aku tuh deket dari situ,bisa aja tetangga aku ngeliat kejadian itu.
hweh,aku pasti jadi hot gossip selama 1minggu kedepan,dan kredibilitasku sebagai kembang desa akan turun,keluargaku pun akan mendapatkan imbasnya. maapkan aku ma,pa..aku telah mencoreng nama baik keluarga kita.


balik kecerita magang,magang udah berjalan 4 hari,.tiap hari berjalan dengan hal yang sama,bangun pagi,pergi kekantor,sampek dikantor bengong seharian,istirahat makan siang,balik kekantor,bengong lagi,dan akhirnya jam pulang kantor,pulang kerumah,.istirahat hari berganti malam,rembulan pun muncul bersama bintang-bintang,menjagaku terlelap hingga sang fajar menjemput ku dari tidur yang lelap,.*cuit cuit,.panggil aku yudi "ANWAR",.
yah begitulah sehari-hari,terus berulang-ulang,.well,I think I'm getiing used to it.


mungkin ini salah kami juga,.aku anggap kami salah memilih perusahaan untuk magang,disini semua sudah dikerjakan oleh masing-masing bagian,jadi semua udah punya tugas masing-masing,dan itu gak bisa dikerjakan oleh sembarangan orang,dan yang lebih buat kami semakin gak dibutuhkan adalah,diperusahaan ini semua sudah didukung dengan teknologi komputerisasi yang canggih,jadi gak perlu repot-repot dan rame-rame untuk nyelesain tugasnya.
yah jadi kami disini cuma sebagai pelengkap penderita aja,.istilahnya kami bagaikan 2ekor ikan teri diantara kerumunan hiu.

sampai akhirnya tepatnya semalam kami dipanggil sama managernya,kta singkat pak man.

pak man: kalian berdua, *sambil nunjuk*,.ikut kekantor saya
aku: *bengong* ,.... haa,.bb brbrb bbrr brrb bb baik pak

sekujur tubuh mendadak lemas,darah seakan tidak mengalir lagi,bibir pucat pasi *hemh,.pakek lipgloss yang rasa stroberi dulu ah biar keliatan seger*
aku langsung nyusul pak man sambil nutup lobang *jaga-jaga,mana tau mimisan

sampai dikantornya kami bertiga duduk,hening sebentar dan saling menatap,kayak koboi mau duel tembak,bedanya koboinya pakek dasi lengkap dengan jas.

pak man: kalian ngapain disini..?

kesan pertama untuk pak man:
1.orangnya judes
2.manager sombong yang suka menindas karyawan
3.koruptor kelas kakap
4.nabi palsu *oke,yang ini expresi kekesalan yang berlebih dari aku

aku:bengong...

indri: magang pak...

pak man: *senyum manis*,.hhe,iya,maksud saya tadi,ya kalian magang disini,tapi udah beberapa hari ini saya perhatikan kalian disana cuma duduk bengong seharian
sebenarnya tujuan kalian magang tuh apa..?

indri: untuk melakukan riset pak

aku: ngangguk-ngangguk kayak pajangan didashboard mobil

pak man: nah tuh maksud saya,.kalian kan disini sekalian riset.jadi dari pada kalian bengong seharian disitu lebih bagus kalian jalan-jalan keluar negri selama sebulan biaya transportasi dan akomodasi semua ditanggung oleh perusahaan.

gak,gak,.bukan tuh yang dibilang pak man,.tuh aku aja yang ngarep dia ngomong gitu,gini nih yang bener

pak man: nah tuh maksud saya,.kalian kan disini sekalian riset.jadi,daripada kalian bengong seharian disitu lebih bagus kalian ngumpulin data-data atau bahan yang kalian perlukan untuk riset kalian,.kalian mau riset tentang apa,.? judulnya apa..?,.tuh dah kalian tentukan,jadi kita bisa tau apa posisi kalian sekarang ini bisa bantu kalian nge-riset apa gak.

gitu katanya,.setelah aku pikir-pikir bener juga apa yang dibilang pak man,kami harus udah nentuin dari sekarang,nanti udah ampir sebulan kami tanya ternyata datanya gak ada,ya sia-sia aja magangnya,lagi pula kami gak da kesibukan kok disini,ya itu tadi kami 2ekor ikan teri dikerumunan ikan hiu.
dan kesan-kesan aku tentang bapak itu,.salah besar.
jadi,sekarang ini kami udah mulai sibuk cari bahan buat riset dan nyusun laporan buat magang,tapi kami tetap nawarin bantuan kalo-kalo ada yang bisa kami bantu.

yang buat sulit disini,semua pekerjaan dikirim kekantor pusat,kayak laporan keuangan,pembayaran kevendor,dll.semua udah diatur disana,dengan 1 program,jadi kami kesulitan dapat bahan disini.tadi aku sama indri sempat diskusi sebentar dan memutuskan,kalo misalnya data yang kami dapatkan cuma dikit,kami akan riset ditempat lain aja,karena sebenarnya waktu riset kami juga gak harus sekarang,cuma kalau bisa sekarang ya lebih bagus,.ya sekalian menyelam sekalian buka puasalah ceritanya.

jadi kita liat kedepannya apa bisa riset disini apa gak.
ok,thx for read everyone. *senyum*

Istilah sekolah Gratis kurang Tepat

MEDAN - Staf khusus Kementerian Pendidikan Nasional bidang komunikasi dan media, Sukemi, mengatakan penggunaan istilah sekolah gratis yang dewasa ini populer di tengah-tengah masyarakat sebenarnya kurang tepat.

"Lebih tepat disebut sekolah bersubsidi, dimana salah satu misi Kemendiknas 2010-2014 adalah meningkatkan ketersediaan layanan pendidikan, meningkatkan keterjangkauan layanan pendidikan, serta meningkatkan kualitas mutu dan relevansi pendidikan," katanya di Medan, pagi ini.

Menurutnya, pemerintah sebenarnya menginginkan sekolah yang ada bisa terjangkau. "Semua orang berhak untuk mendapatkan pendidikan, jadi kami akan terus berusaha mewujudkan sekolah dengan biaya yang terjangkau, sehingga pendidikan bisa terus berjalan dengan baik," katanya.

Sukemi mengatakan, paradigma pendidikan sekarang ini adalah mencoba menggeser wajib belajar menjadi hak belajar.

Ini dilakukan karena pemerintah menginginkan semua warga negara Indonesia bisa mendapatkan hak belajarnya paling tidak sampai tingkat SMP.

"Tentunya dengan sekolah terjangkau dan wajib belajar 9 tahun yang selama ini diprogramkan," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menjelaskan, dewasa ini muncul anggapan yang salah di tengah-tengah masyarakat yang menyebutkan bahwa bahwa sekolah negeri bukan lagi sebagai sekolah publik.

Anggapan itu, menurutnya, tidaklah benar dan untuk itu pihaknya ingin memberikan pemahaman bahwa sekolah negeri itu tetap sekolah publik.

"Kalau sekarang ada sekolah negeri pada waktu sore hari tidak ada kegiatan, maka sebagai sekolah publik sekolah negeri bisa dijadikan sebagai tempat kegiatan pendidikan nonformal lainnya," katanya.

Editor:SATRIADI TANJUNG

source: waspada.co.id

MEDAN - Perusahaan Dagang Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara (Sumut) mengaku tidak memiliki anggaran dan sedang kekurangan pasokan air minum.

Bahkan sumber yang seharusnya diandalakan untuk memenuhi persediaan air tidak mampu memenuhi pelayanan air sampai ke masyarakat.

"Kami belum dapat menyediakan pelayanan air 24 jam, karena anggaran yang dan pasokan air yang terbatas," ujar kepala bidang publikasi dan komunikasi PDAM Tirtanadi, Joni Mulyadi, kepada Waspada Online, pagi ini.

Joni menyampaikan, jika pelayanan kepada seluruh pelanggan penuh 24 jam maka persediaan yang sedikit tidak akan mampu memenuhinya dan andai sanggup air yang diperoleh oleh masyarakat akan sangat kecil.

Bahkan Joni juga menilai PLN ikut berperan dalam buruknya pelayanan air, karena menurutnya pompa akan mati jika PLN melakukan pemadaman bergilir.

Disinggung berapa lama masyarakat harus menanggung keadaan ini, Joni tidak dapat memastikan jangka waktunya, hanya saja mengatakan pihaknya terus berusaha menyelesaikan kondisi tersebut dan tidak akan lepas tangan.

"Kita (PDAM Tirtanadi.red) terus berupaya meminimalisir masalah itu," terangnya.

Bahkan menurutnya modal yang dijanjikan akan diberikan oleh pihak pemerintah provinsi belum diterima penuh oleh pihak PDAM Tirtanadi dan dengan anggaran yang ada tidak dapat menyelesaikan persoalan yang ada.

Editor:SATRIADI TANJUNG

source: waspada.co.id

BANDA ACEH -Kepala Badan Pusat Statistik Aceh, Syech Suhaimi mengatakan telah melaporkan ke pusat, hasil sensus penduduk tahun 2010 (SP2010) yang dilaksanakan serentak secara nasional pada Mai 2010 di Aceh. Dalam sensus itu, terdapat 200 warga berusia di atas 100 tahun.

"Berdasarkan hasil sensus terdapat 200 orang berusia di atas 100 tahun dan itu telah kita lapokan ke pusat," ungkap kepala BPS Aceh, Syech Suhaimi, tadi malam.

Hanya saja, tegas Suhaimi, pihaknya belum melakukan verifikasi ulang terhadap orang-orang yang berusia di atas 100 tahun tersebut, karena belum ada pentunjuk dari pusat.

"Jadi kita belum verifikasi secara khusus karena belum ada petunjuk. Insya Allah sebelum 17 Agustus sudah ada," jelsnya.

Dari 200 orang yang berusia di atas 100 tahun, paling tertua adalah Ibnu Umar, warga Manggeng, Abdya, berusia 140 tahun. Sedangkan untuk perempuan berusia 137 tahun, adalah Nyak Unah warga Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan dan Kani, warga Blangkejeren, Gayo Lues.

Kepala BPS Aceh ini mengungkapkan, pendataan khusus terhadap orang-orang berusia tinggi itu merupakan bagian dari pelaksanaan Sensus Penduduk 2010. Namun saat pendataan tidak dilakukan verifikasi khusus. "Tapi kepada mereka wajib diverifikasi," tegas Syech Suhaimi.

Pihaknya juga mengakui belum mendapat informasi apakah Pemerintah Aceh akan memberi penghargaan terhadap orang yang berusia tinggi di Aceh itu.

"Pemerintah Aceh belum ada respon, apakah akan diberi hadiah pada peringatan 17 Agustus 2010 mendatang," katanya.

Sementara, Pemerintah kabupaten/kota di Aceh, sudah banyak yang meminta data dan informasi kepada BPS khusus terhadap orang yang berusia tinggi.

“Mungkin mereka akan memberi penghargaan kepada orang tertua di daerah mereka masing-masing,” pungkasnya.

Editor: WAHYU HIDAYAT

source: waspada.co.id


Sejumlah pengunjung meramaikan hari terakhir Pameran Promosi Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kota Medan di Plaza Medan Fair, Minggu (1/8). Event yang dibuka sejak 31 Juli ini memamerkan aneka produk UMKM seperti meubel, ukiran, konveksi, sepatu, tas, kerajinan rotan, keramik, handycraft. Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Medan, selaku penyelenggara pamera, mengharapkan lewat pameran ini pasar kerajinan daerah dari Medan dan Sumatra Utara semakin luas. Foto: Dedi Coky | Medantalk.com

Source: medantalk.com

graffiti-go green

Sekelompok anak muda Medan yang menyebut dirinya Hand Job Crew Medan -suatu komunitas graffiti art- akan menggelar mendemonstrasikan karya graffiti bertemakan “Go Green”.


“Ini merupakan pembuktian kreativitas bahwa kegiatan graffiti merupakan satu apreasiasi seni positif sekaligus memperkenalkan seni ‘coretan di dinding’ ini kepada khalayak luas bahwa anak-anak Medan punya talenta di bidang seni,” tutur penggagas kegiatan ini, Shinko A Siburian di TRADISI Kedai Kopi Jln. Setia Budi No.12F, Tanjung Sari, Medan.

Acara pembuatan graffiti ini akan dilakukan di media dinding tembok di kawasan Jalan Jend. Gatot Subroto Medan, sekitar jembatan di sebelum simpang Kapten Muslim Medan (depan kampus Panca Budi Medan). Aksi tersebut diselenggarakan pada Rabu 4 Agustus 2010 (pukul 09.00 – 12.00 WIB) – Kamis 5 Agustus 2010 (13.00 – selesai).*



Source: medantalk.com

Magang... Day 1

akhirnya hari ini tiba juga,hari dimana aku berpura-pura pintar dan pura-pura mengerti semua,hari dimana aku harus membanggakan dan mengharumkan nama ibu pertiwi. ^.^
hari ini aku magang..ehhe

dag dig dug belalang kuncup rasanya,jantung berdebar,pikiran kacau,sariawan,susah buang air besar,bibir pecah-pecah dan nafas tidak segar.
perasaan campur aduk,apa yang harus aku buat nanti' disana,apa aku bisa ngerjain tugas-tugas yang dikasi ke aku,.hweh betapa sialnya perusahaan itu nerima aku.

jam 7:15 harus udah nyampe' dikantor *aku sebut kantor biar terkesan berpendidikan.
dan yang aku pikirkan sekarang "gimana cara aku bangun pagi".
yah,untunglah aku bisa bangun pagi datang tepat waktu dan yang lebih surprisingnya "aku mandi...!!!!",.hebat hebat

dengan penuh perasaan khawatir dan galau aku nyampe' dikantor sama indri,.kami berdua aja magangnya,karena faktor rumah yang berdekatan dan memang karena omnya siindri kami bisa diterima disini,..ehhe

sampe' disana ternyata blom masuk,ya biasalah Indonesia,.
sewaktu masuk,suasana kantor amat terasa,semua sibuk dimeja masing-masing,dengan jidat berkerut dan bibir ditekuk *emang bisa ya..?

kami langsung diperkenalkan dengan kepala bagian keuangan namanya pak hermanto,.kemudian dikenalkan lagi kepada pak asmayadi,bapak inilah yang mengawas kami disini jadi kalau ada perlu apa-apa kami ngelapor kedia.
sebenarnya pak saya perlu bantuan untuk menjadi anak yang berkepribadian terdidik dan kelakuan yang lebih berpendidikan,tapi yasudahlah pak,biarkan saya pendam sendiri aja. *keluh kesah seorang anak yang mengalami gangguan dibagian kepala

gak seperti diotakku selama ini,.aku fikir orang-orang dikantor nanti bakalan kayak ibu tiri dan datuk maringgi,.kejam,berdarah dingin,tidak berprikemanusiaan,suka melihat darah dan berjiwa komunis,yah ternyata enggak,gak separah tuh,.orang-orangnya friendly semua,cepat akrab dan murah senyum,jadi buat suasana kantor lebih nyaman.

dan masalah yang paling aku khawatirkan yaitu masalah pekerjaan,tuh juga' gak seburuk yang aku bayangkan,.malah gak da kerjaan sama sekali,yah adalah sekali-sekali,tapi tugasnya gak penting,.syukurlah
mungkin mereka udah yakin waktu ngeliat tampang aku yang terlihat memelas dan tidak berdosa,mereka yakin bahwa "anak ini pikirannya sempit".
yah kerjaan pertama aku selesai dalam waktu 15menit dan selebihnya gak da kerjaan lagi sampe' sore,kalo' kejadian'a kek gini terus selama sebulan,.bisa gila aku duduk seharian liat orang mondar-mandir kerja.
setiap orang yang lewat didepan meja aku ngeliatin dengan pandangan aneh,mungkin didalam hatinya "nhe tukang jual cendol kok bisa masuk...?",makanya untuk mengantisipasi pikiran kayak gitu setiap orang lewat didepan meja,terus ngeliatin,aku langsung ngambil pulpen terus nyoret-nyoret kuku,.biar dikira sibuk gitu ceritanya,.dan sepertinya cuma memperburuk keadaan aja.

untunglah tadi ada pak asmayadi dengan penuh rasa iba dan pengertian yang sangat besar ngasi minjem laptopnya ke aku,jadi aku bisa internetan seharian sampe' mencret disana, *thx god telah menciptakan makhluk seperti dia,.dan tulisan ini sebagian aku tulis dikantor tadi.

hweh,.ok I think enough for today
harus cepat-cepat tidur biar bsok gak kesiangan,.

bye everyone...

Medan Car Free Day


Car Free Day kembali digelar di Jalan Gatot Subroto Medan, Minggu (1/8/2010), pukul 06.00-10.00 WIB. Seperti biasa, diperkirakan banyak warga kota akan melakukan aktivitas pagi seperti aerobic, bermain sepeda, inline skate, atau sekadar jalan santai di lokasi ini.


Selama pelaksanaan Car Free Day, Jalan Gatot Subroto, tepatnya mulai dari Bundaran Majestic Lokasi akan ditutup hingga ke Jalan Iskandar Muda. Kendaraan bermotor tidak diperbolehkan melintas di lokasi itu.

Nah, karena jalan ditutup untuk kendaraan bermotor, Anda bebas melakukan apa saja di jalan itu, terutama untuk kegiatan olahraga massal. Kawasan ini bisa menjadi alternatif tempat untuk konsentrasi masyarakat Medan berolahraga pagi selain di Lapangan Merdeka.

Kebijakan Car Free Day dilakukan setiap hari Minggu pertama di awal bulan. Banyak warga Medan mendukung kegiatan ini. Malah, banyak warga yang berharap agar Car Free Day ini dilakukan setiap Minggu, tak hanya sekali dalam sebulan.



Source: medantalk.com

Depresi...

selamat malam menjelang pagi semuanya.

insomnia datang menghampiriku untuk kesekian kalinya,gini ni kalo' lagi banyak fikiran.tapi gak sering kok aku insomnia kayak gini *jarang berfikir

kali ini aku punya fikiran yang cukup berat dan menyiksa batin,.
ehhe,.agak berlebihan memang tapi bisa lebih membuat keadaan lebih mencekam dan buat tulisan ini terkesan penting.

hal yang terberat yang ada difikiranku saat ini adalah "M.A.G.A.N.G".
magang atau PKL (praktek kerja lapangan),dimana kita berpura-pura menjadi karyawan diperusahaan tempat kita magang selama sebulan,bertujuan supaya kita mengetahui bagaimana dunia kerja itu sebenarnya.
beberapa minggu yang lalu permohonan magang yang aku ajukan bersama indri diterima oleh perusahaannya,.tempatnya baiknya aku rahasiakan aja ya,cluenya dia salah satu perusahaan dibagian Bahan Bakar Minyak .
tanggal kami magang dari tanggal 2-31 agustus,.well I'm so nerves now.

gila',.gak kerasa magang bakalan dimulai 2 hari lagi..!!!!!
dan aku masih gak ada gambaran apa yang bakalan aku buat disana,maksudnya aku belom tau apa skill aku mencukupi untuk magang atau gak.
jangan-jangan waktu aku ngidupin komputer,.komputernya langsung meledak terus file-file penting mereka ilang semua,terus perusahaannya kacau,global warming semakin parah,dan cinta laura pergi kuliah keluar negri.
haduh,.haduh gak kebayang gimana jadinya.

kalau kata senior-senior dikampus gak ada yang perlu dikhawatirkan dari magang,gini nhe kata mereka
"gak papa,.nyantai aja"
"cuma disuruh foto kopi doang"
"magang...?"
"aduh,.magang..ikh ya ampun,.aw aw aw,.ikh ikh ikh,.aw aw aw,.ikh ikh" *loh..mulan jameela..?

ya,.dan testimonial mereka berhasil memperburuk keadaan,.aku semakin gak tau bakalan jadi dodol rasa apa aku dikantor nanti,.tapi seru juga,ini bisa jadi pengalaman baru yang seru untuk 1 bulan kedepan,.yah doakan saya ya teman-teman agar tidak melakukan sesuatu diluar tingkah manusia,.amin

oke,.I fell better now
good night all.