Ramadhan Datang

Hallow blogger…

Hey,bulan ramadhan telah tiba,selamat menjalankan ibadah puasa ya bagi umat muslim,.dan bagi yang menjalankannya tentunya,.ehhe you knowlah what I mean.
Alhamdulillah,.syukur kepada ALLAH SWT yang telah memberikan kesempatan berupa kesehatan dan umur yang panjang sehingga aku dapat menjalani bulan ramadhan yang penuh berkah ini lagi.

Karena bulan ramadhan telah tiba tugas kita sebagai muslim juga harus ditunaikan yaitu ibadah puasa,tetapi tugas duniawi juga gak boleh berhenti,karena puasa bukan halangan untuk menunda semuanya.maka dari itulah aku masih aja magang,hweh…
Tapi gak papalah,dari pada gak jelas dirumah seharian,wara-wiri diluar gak jelas,malah ngurangi pahala puasa ntar.
Puasa kali ini jelas beda,bahkan setiap bulan aku ngerasain hal yang beda-beda.puasa waktu SD didasari karena uang THRnya aja,puasa waktu SMP udah mulai ngertilah maknanya puasa tapi tetep ngarep uang THR.puasa waktu SMA udah mulai mendalami fungsi dari bulan ramadhan tuh,.puasa sekarang perpaduan antara SMA dan SD,.ehhe

Karena udah besar yaah malu dong puasanya setengah hari atau bolong-bolong,.apalagi puasanya nyolong” buka’ diluar.tau gak salah satu fenomena puasa adalah warung kaki.
Apa sih warung kaki,.?
Warung kaki tuh warung makanan yang ada dipinggir-pinggir jalan,tapi karena menghormati orang yang sedang puasa dan menutupi orang yang tidak puasa jadinya warungnya ditutup setengah,jadi dari luar Cuma keliatan kakinya doang,.kalau rame yang kaliatan impit-impitan ya kakinya aja.
Cukup membantu bagi orang yang males puasa karena,

1.buka puasa dapat lebih cepat

2.lapar dan dahaga terpuaskan

3.tidak perlu takut identitas anda diketahui oleh,sodara,kerabat dekat,teman kantor

atau orang yang kenal dengan anda,disana rahasia terjamin karena warung kaki menganut paham klinik penyakit kelamin. Aman,nyaman,rahasia terjamin

tapi kalau aku pribadi sih gak ada masalah dalam hal puasa,gak ngerasa laper sama sekali,tapi haus iya.ehhe

banyak sebenarnya yang bisa kita lakuin untuk membunuh waktu nunggu berbuka,tapi jangan yang membatalkan puasa dan pahala puasanya ya,.kayak jongkok didepan kulkas yang dibuka’ lebar sambil mangap-mangap,nonton DVD kawin-kawin,ngikutin pepatah sambil menyelam minum air,.waduh jangan-jangan,semua tuh gak bener,.
Yah,kalian bisa baca buku,dengerin musik mungkin,.atau blogging,persis yang kayak aku lakuin sekarang,.atau jalan-jalan.

Tapi aku pribadi sih gak setuju yang namanya ngabuburit,atau jalan-jalan nunggu buka’.bagi aku ngabuburit tuh bakalan menghilangkan pahala puasa bahkan lebih parah nagbuburit bisa membatalkan puasa,lebih sayangnya lagi puasa kita batal pada detik-detik terakhir menjelang buka,ya karena bakalan banyak hal diluar sana yang bisa merusak puasa kita,makanan,minuman belum lagi godaan yang bergerak dan yang paling bisa membatalkan yaitu “W.A.N.I.T.A.”

waktu SMA dulu aku sering tuh ngabuburit sama temen” aku yang mengalami pergeseran dibagian kepala,irdan,iji’,oki ama anja.
Kemaren tuh kami pergi kesun plaza,.salah satu mall terbesar dimedan.
Dan seperti yang aku bayangkan,disitu tuh raammmmmmme serame-ramenya,udah kayak jalan raya tuh mall.tapi bagi remaja tanggung dan memiliki orientasi hidup yang tidak jelas seperti kami,hal itu malah bagus.jadinya lebih banyak yang bisa dikomentari dan dilihat,apalagi yang lebih banyak wanitanya,.hemmmmh

Oki: arah jam 3 yud

Aku: haa..apa..?

Oki: jam 3 jam 3…

Aku: lah,kecepetan dong jam aku..jam aku 5:30 nhe

Oki: *dengan muka emosi dan hasrat membara megang kepala aku terus diputer kekanan*….tuh liat..!!!!

Ternyata ada 3 wanita sedang duduk,ngobrol santai dengan pakaian lengkap. Yaiyalah yuud
Jadi temen-temen aku yang memiliki gangguan pencernaan,tanpa memikirkan nasib dan masa depan wanita yang tidak berdosa tuh dengan bejatnya langsung milih salah satu dari mereka.kasian mereka,kalau mereka tau udah jadi pilihan bagi lelaki-lelaki kriminal ini pasti mereka langsung ingin mengakhiri hidupnya saat itu juga’.

Irdhan: wessssss,.yang baju merah,cocok tuh dengan aku,..dari mukanya dia tuh tipe yang keibu-ibuan

Iji: gak dhan,salah…yang sempurna untuk dimiliki tuh yang baju ijo,.liat tuh bodynya,.bhuwaai gak kebayanglah

Oki: hemh,.gak gak,yang bagus tuh yang baju item,..rambut panjang,kaki mulus,.kulit putih muka manis,.liat gaya pakaiannya,fashionable,.cocok buat cowok berpenampilan trendy kayak aku

Anja: aku yang mana aja jadilah,yang penting mau sama aku

Sekedar info,anja merupakan orang paling susah dapet jodoh yang pas diantara kami,dia juga memiliki rasa kepercayaan diri yang kurang,dia merupakan orang paling bimbang sedunia dan yang memperburuk keadaan,dia tuh banyak maunya,sebentar dia bilang suka tapi setelah dengar pendapat orang lain dia mulai ragu dan bisa bilang “yaudah,gak jadi aja”

Iji: ah,.kok gtu sih ja,.jangan gtu dong ngmgnya,aku jadi sedih dengarnya

Oki: ya jangan gitu,harus optimis jadi manusia.,cewek” disana tuh pasti mau,..

Iji: iya mau,pasti mau……mau muntah…!!!!!

Oki,.iji,irdhan: wkwkwkwkwk….. *tertawa dengan bejatnya*
Ya,selain mengalami gangguan dikepala,mereka juga gak punya hati.

Irdan: nah kalo’ kau yud,….? Yang mana

Aku: hemmmmmmh,. Aku tuh yang itu tuh yang baju kemeja kuning….rambut panjang

Irdhan: yang mana..?

Aku: tuh yang dipojok

Irdhan: haaaaa..? Tuh kan laki-laki…!!!!!!

Aku: haaaaa….tapi tadi aku liat dia cewek loh.,beneran

Irdhan,iji’,oki dan anja,.menatap sinis sambil menggeser bangku menjauh dari aku

Tapi beneran aku kira tuh cewek.

Oke,oke… bukan itu inti cerita sebenarnya,.yang mau aku sampaikan disini ya tadi tuh,.ngabuburit bagi aku malah bisa membatalkan pahala puasa bahkan membatalkan puas tuh sendiri,.tapi tergantung orangnya juga sih dan lingkungan pergaulan dia,.kasian ya aku punya teman seperti mereka tapi yaudahlah mau gimana lagi.
Jadi,apapun yang kalian lakukan aku do’ain semoga puasanya baik-baik aja,.sekali lagi,selamat berpuasa ya. *senyum*

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger