Manager Bertanya,Aku Bengong...!!??

Hello world,.how's the day...?
well,.I hope everything's just fine...

akhir-akhir ini aku ngerasa gak enak body,masuk angin,pening-pening,dan dompet kering.ehhe
yang paling parahnya,aku ngalamin ngantuk yang amat sangat berat,rasanya kayak nelan obat pusing *yang buat ngantuk,1 toples,.ngantuuuuuuuuuuuk sengantuk-ngantuknya.mungkin karena aku gak terbiasa dengan aktivitas pagi kali ya.
semalam waktu pulang dari kantor,aku ngerasa ngantuuuuuuuuuk berat,.dijalan sampek merem melek.jadi bawa motornya pun pelan terus miring-miring,miring kanan,miring kiri.persis kayak ikan lou han yang keracunan.
jadi,waktu dibelokan jalan didepan rumah aku,pas belok,tiba-tiba

"GEDUUUBBBBRAAK SRRRRROOOOOOOOOOOT,.NCRET....!!!!!!!!!"

gila,motor aku kepleset disitu,haduh,sialnya.
disitu ada pengendara lain yang mau nyebrang,jadi lagi berenti tepat didepan jalan nunggu jalan didepannya kosong.nah,aku jatuh pas disamping mereka.
waktu aku jatuh malah rame-rame ngeliatin,bukannya bantuin.mungkin dipikiran mereka "nhe anak gak diapa-apain aja bisa jatuh,gimana kalok aku ludahin ya,." *merasa punya ilmu*

ada beberapa option yang ada dikepalaku setelah jatuh untuk ngurangi malu,yaitu:
1.nangis terus pura-pura pingsan
2.pura-pura lupa ingatan sambil teriak "SIAPA AKUUUUUUUUU....!!!!"
3.pura-pura gila,lari ninggalin motor sambil buka celana

yah setelah mengukur dan menimbang opsi-opsi diatas yang notabene gak ada yang beres,akhirnya aku lebih milih cepat-cepat bediri,buka kaca helm,terus nyengir-nyengir unta sambil ngangguk-ngangguk keorang-orang tuh.

aku: *sambil dorong motor kepinggir*,..ehhehe,.saya jatuh pak barusan *yaiyalah jatuh,masa' berenang*,.hehe,yuk mari pak,hati-hati dijalan.

tanpa pikir panjang aku langsung cabut dari situ,seketika langsung segar ngantuk pun ilang.
yang lebih malunya lagi rumah aku tuh deket dari situ,bisa aja tetangga aku ngeliat kejadian itu.
hweh,aku pasti jadi hot gossip selama 1minggu kedepan,dan kredibilitasku sebagai kembang desa akan turun,keluargaku pun akan mendapatkan imbasnya. maapkan aku ma,pa..aku telah mencoreng nama baik keluarga kita.


balik kecerita magang,magang udah berjalan 4 hari,.tiap hari berjalan dengan hal yang sama,bangun pagi,pergi kekantor,sampek dikantor bengong seharian,istirahat makan siang,balik kekantor,bengong lagi,dan akhirnya jam pulang kantor,pulang kerumah,.istirahat hari berganti malam,rembulan pun muncul bersama bintang-bintang,menjagaku terlelap hingga sang fajar menjemput ku dari tidur yang lelap,.*cuit cuit,.panggil aku yudi "ANWAR",.
yah begitulah sehari-hari,terus berulang-ulang,.well,I think I'm getiing used to it.


mungkin ini salah kami juga,.aku anggap kami salah memilih perusahaan untuk magang,disini semua sudah dikerjakan oleh masing-masing bagian,jadi semua udah punya tugas masing-masing,dan itu gak bisa dikerjakan oleh sembarangan orang,dan yang lebih buat kami semakin gak dibutuhkan adalah,diperusahaan ini semua sudah didukung dengan teknologi komputerisasi yang canggih,jadi gak perlu repot-repot dan rame-rame untuk nyelesain tugasnya.
yah jadi kami disini cuma sebagai pelengkap penderita aja,.istilahnya kami bagaikan 2ekor ikan teri diantara kerumunan hiu.

sampai akhirnya tepatnya semalam kami dipanggil sama managernya,kta singkat pak man.

pak man: kalian berdua, *sambil nunjuk*,.ikut kekantor saya
aku: *bengong* ,.... haa,.bb brbrb bbrr brrb bb baik pak

sekujur tubuh mendadak lemas,darah seakan tidak mengalir lagi,bibir pucat pasi *hemh,.pakek lipgloss yang rasa stroberi dulu ah biar keliatan seger*
aku langsung nyusul pak man sambil nutup lobang *jaga-jaga,mana tau mimisan

sampai dikantornya kami bertiga duduk,hening sebentar dan saling menatap,kayak koboi mau duel tembak,bedanya koboinya pakek dasi lengkap dengan jas.

pak man: kalian ngapain disini..?

kesan pertama untuk pak man:
1.orangnya judes
2.manager sombong yang suka menindas karyawan
3.koruptor kelas kakap
4.nabi palsu *oke,yang ini expresi kekesalan yang berlebih dari aku

aku:bengong...

indri: magang pak...

pak man: *senyum manis*,.hhe,iya,maksud saya tadi,ya kalian magang disini,tapi udah beberapa hari ini saya perhatikan kalian disana cuma duduk bengong seharian
sebenarnya tujuan kalian magang tuh apa..?

indri: untuk melakukan riset pak

aku: ngangguk-ngangguk kayak pajangan didashboard mobil

pak man: nah tuh maksud saya,.kalian kan disini sekalian riset.jadi dari pada kalian bengong seharian disitu lebih bagus kalian jalan-jalan keluar negri selama sebulan biaya transportasi dan akomodasi semua ditanggung oleh perusahaan.

gak,gak,.bukan tuh yang dibilang pak man,.tuh aku aja yang ngarep dia ngomong gitu,gini nih yang bener

pak man: nah tuh maksud saya,.kalian kan disini sekalian riset.jadi,daripada kalian bengong seharian disitu lebih bagus kalian ngumpulin data-data atau bahan yang kalian perlukan untuk riset kalian,.kalian mau riset tentang apa,.? judulnya apa..?,.tuh dah kalian tentukan,jadi kita bisa tau apa posisi kalian sekarang ini bisa bantu kalian nge-riset apa gak.

gitu katanya,.setelah aku pikir-pikir bener juga apa yang dibilang pak man,kami harus udah nentuin dari sekarang,nanti udah ampir sebulan kami tanya ternyata datanya gak ada,ya sia-sia aja magangnya,lagi pula kami gak da kesibukan kok disini,ya itu tadi kami 2ekor ikan teri dikerumunan ikan hiu.
dan kesan-kesan aku tentang bapak itu,.salah besar.
jadi,sekarang ini kami udah mulai sibuk cari bahan buat riset dan nyusun laporan buat magang,tapi kami tetap nawarin bantuan kalo-kalo ada yang bisa kami bantu.

yang buat sulit disini,semua pekerjaan dikirim kekantor pusat,kayak laporan keuangan,pembayaran kevendor,dll.semua udah diatur disana,dengan 1 program,jadi kami kesulitan dapat bahan disini.tadi aku sama indri sempat diskusi sebentar dan memutuskan,kalo misalnya data yang kami dapatkan cuma dikit,kami akan riset ditempat lain aja,karena sebenarnya waktu riset kami juga gak harus sekarang,cuma kalau bisa sekarang ya lebih bagus,.ya sekalian menyelam sekalian buka puasalah ceritanya.

jadi kita liat kedepannya apa bisa riset disini apa gak.
ok,thx for read everyone. *senyum*

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger