Situs Jejaring Sosial Facebook

Facebook,..

Ya,facebook..udah tahu kan apa tuh Facebook..? Facebook atau biasa disebut “FB” (dibaca “EF BI” dengan muka sedikit tengil dan bibir mencong keatas) oleh anak gaul trendy masa kini merupakan situs jejaring sosial yang sangat populer sekarang ini.FB bukan satu-satunya,pendahulunya juga ada,yaitu friendster ,.yang lagi-lagi disingkat oleh anak gahul trendy masa kini dengan sebutan “FS” (dibaca “EF ES”,gak,gak mukanya biasa aja klo’ yang ini),tetapi Fs sudah mulai berkurang peminatnya semua beralih keFB karena lebih up-to date dan pemakaiannya yang tidak seribet FS.
Sebenarnya ada banyak situs jejaring social lainnya sperti twitter,.plurk,.dan mmmh emmmh ennnng,.ya banyak pokoknya,tapi ntah kenapa yang satu ini merupakan situs yang paling banyak dipakai diseluruh dunia.
Yang makai juga dari berbagai kalangan dan usia. Bahkan adik sepupu aku yang masih 4 SD (sebut saja namanya bunga) udah punya account FB sendiri.suatu hari waktu aku kerumahnya…

bang,bang…dengan pakaian seragam SDnya berlari kearahku,.sambil dikejar pembantu yang bawa’ piring sama sendok.
hemh,.iya apa..?
punya “EF BI” gk bang..? (topi SD dimerengin kekanan kedua tangan disilang kedepan,.yo yo yo)

punya kenapa..?

add punya “sebut saja namaku bunga” ya bang…

what…!!? “sebut saja namamu bunga” punya..?

punya..punya..jangan lupa diadd ya bang,.ntar “panggil bunga aja” setujui…

setujui..? confirm mungkin maksud “kusebut namamu bunga”…( memasang muka datar)

iya ya,.tuh bang..jangan lupa ya,.ditunggu louh

ironis bukan..sewaktu ditanya dia punya Fb buat apa..jawabannya singkat..”biar bisa comment-commentan sama temen diskekolah bang”..oke dengan kata lain temen-temen satu SD udah punya account Facebook juga.
gila’ anak SD punya FB,aku langsung flashback kejaman-jaman aku SD dulu,jaman dimana aku masih imut-imutnya bermain bersama teman-teman,berlarian kesana-kemari dengan gemulai.jangankan FB komputer aja merupakan hal yang tabu buat kami,melorotin celana teman merupakan permainan yang paling popular pada saat itu.

Berbagai macam orang telah menggunakan Facebook dan juga dari berbagai macam kalangan usia dari anak SD yang masih percaya kalau “ini,adalah ibu budi” sampai yang tua.
Aku coba mengklasifikasikan tipe-tipe pengguna FB dilihat dari statusnya.
Berikut beberapa tipe-tipe pengguna FB..dilihat dari statusnya sehari-hari

Ehem,.ehem …

1.mellow user

Ya.,mellow user…pengguna dengan jenis seperti ini biasanya kehidupannya sangat amat dramatis,.dilihat dari statusnya sehari-hari seakan-akan hidupnya selalu dirundung masalah seperti sinetron cinta fitri episode 1 sampe episode ramadhan.
Gak tau kenapa setiap pengguna jenis ini update status,statusnya selalu menyayat dan mengiris hati.tidak jarang statusnya terlihat berlebihan,contohnya...

“kalian tidak mengerti aku,.kalian tidak merasakan sakit yang aku rasakan.perih,hatiku perih..mengapa semua orang tega kepadaku,kenapa aku sampai dikeluarkan,aku Cuma telat 15 menit,..tolang aku ya tuhan”

Ya,ceritanya dia telat masuk kelas 15menit dan gak boleh masuk,tapi udah kaya orang susah yang gak ganti celana dalam selama 2tahun.

Gak tau kenapa bisa seperti itu,mungkin karena jenis pengguna seperti ini memiliki perasaan yang sensitif,sehingga menanggapi semua hal dengan perasaan yang mellow dan berlebihan.
Masalah cinta akan sangat mempengaruhi dan memperburuk keadaan pengguna jenis ini.yah,gak ada masalah aja jadi masalah apalagi kalau memang bener ada masalah,ya dia pasti merasa menjadi orang yang paling bermasalah dan paling sial didunia.

Contoh: “kenapa ini harus terjadi kepadaku,kenapa ya tuhan,aku sangat mencintai dia,apa aku tanpanya,jangan pisahkan aku darinya..aku tidak sanggup tuhan tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak” ( nangis sampai mencret )

Well,.saran untuk pengguna ini,perbanyak berdo’a agar dijauhkan dari masalah yang penting sampai yang tidak penting.

2. couple user

Pengguna dengan status “in relationship” atau “Berpacaran”,. Status penuh dengan ekspressi cinta,kangen dan perasaan sayang,merasa kalau FB tuh cuma mereka yang punya.
Bahkan efeknya tidak hanya distatus,.pengguna dengan jenis seperti ini tidak jarang mengganti namanya dengan nama samaran yang berbau pasangan atau ekspressi perasaannya,.contoh: “Aku tuh Cynk Kmu Lagi” atw “Aku Hanya Punya Kamu” atw “ shinta dan Joko selamanya”.
Betapa bahagianya.

Kebahagiaan mereka juga dapat kita sorot dari ekspressi mereka didalam status.
Kayak gini nhe:
“aku sayank kamu,.cintaku hanya untukmu”..

atau tidak jarang mendadak jadi pujangga

“matahari,dan bulan berputar mengelilingi bumi,.sperti pikaranku yang berputar terus memikirkan kamu,.aku syank kamu selamanya”

Ciiiiiiyyyyyyyyyyyeeeeeeeeeeeee..ehem ehem
So sweet sekali bukan,.sepertinya benar-benar FB milik mereka berdua.yah,namanya juga lagi kasmaran.

Yah,.aku do’in semoga pengguna ini tetap langgeng sampai anak cucu.amiiiin

3.Status Selebrtis

Ehhe,.kenapa aku namain pengguna ini dengan status selebritis,karena pengguna ini statusnya berisi tentang jadwal kegiatan,lokasi kegiatan,.dan sedang ngapain.
Ya kayak selebritis gitulah...ehhe

Nah gini nhe contohnya:
“I’m @coffee shop” memberitahukan lokasi

kegiatan hari ini..

“hari ini pergi kesekolah,.pulang sekolah pergi bimbingan”..,

atau up date kegiatan yang sedang dilakukan

“dihukum BP karena ketauan kencing dibawah pohon halaman sekolah”

Pengguna jenis seperti ini merupakan pengguna yang mobile,.karena kapanpun dimanapun harus tetap up date status mereka.
Sangat addict dengan yang namanya online,.

Yah,.itu tadi beberapa tipe pengguna FB dilihat dari isi statusnya sehari-hari,.berdasarkan pemikiran seorang anak lelaki yang gak da kerjaan,jadi kalian gak akan nemuin ini diartikel manapun.

Oh ya,gak ada yang salah dengan tipe-tipe diatas,.semua orang bebas berekspressi,bebas mengutarakan isi hatinya,selama tidak menyakitkan hati orang lain.
Jadi,apakah anda termasuk salah satu dari jenis pengguna diatas…?

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger