Lontong Sayur Bang Man


Ada banyak penjual jajanan sarapan jenis lontong sayur di Kota Medan, Sumatera Utara. Kebanyakan memiliki cita rasa yang cukup enak, seperti umumnya kuliner di Medan. Tapi, ada satu penjual lontong sayur yang pantas Anda masukkan dalam target kuliner berikutnya. Siapakah dia?

Penjual lontong sayur yang satu ini berlokasi di Jalan T Cik Ditiro, Medan, Sumatera Utara. Tempatnya persis di depan toko Medan Pasar Buah, atau di sebelah SMA Negeri 1 Medan. Namanya: Lontong Bang Man.

Kios tempat Bang Man berjualan persis di pinggir Jalan T Cik Ditiro. Kalau Anda datang dari Jalan Zainul Arifin, Kampung Madras, kios ini terletak di sebelah kiri jalan. Menandainya, lihat saja tulisan nama Bang Man di etalase kaca gerobaknya. Awas salah masuk, soalnya ada penjual lontong sayur lain di sebelah kiosnya.

Kalau hari Minggu, Bang Man menambahkan sejumlah meja dan bangku di depan kiosnya. Jadi, pengunjung bisa makan sambil memandang suasana jalan. Penambahan meja dan bangku dilakukan untuk menampung jumlah pengunjung yang biasanya lebih banyak dari hari biasa.

Oya, selain menjual Lontong Sayur, di sini juga ada Lontong Pecal, Nasi Sayur, Lupis, dan penganan kecil seperti kue-kue basah.




Lontong sayur ini adalah ketupat atau kupat nasi yang disajikan bersama tauco, sayur, labu, tempe goreng, keripik kentang, ikan teri, kacang tanah goreng, kerupuk, nangka muda, dan telur ayam. Lontong sayur ini disajikan di piring. Kuahnya yang berwarna kuning beraroma yang enak di hidung. Benar-benar menerbitkan selera. Rasanya pedas.

Satu porsi lontong sayur ini cukup menjadi hidangan sarapan pengganti nasi. Tak terlalu mengenyangkan, tapi porsinya cukup pas di perut. Harganya, cuma Rp 9.000 untuk lontong sayur, dan Rp 10.000 untuk lontong pecal.

Kalau lontong sayur pakai racikan sayur, lontong pecal tentu saja memakai bumbu pecal. Porsinya serupa dengan lontong sayur. Rasanya juga enak kok. Tinggal pilih, mau lontong yang mana?




Source: medantalk.com

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger