Langkat Gali Potensi Wisata Baru

LANGKAT - Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara terus mengupayakan kawasan-kawasan baru
sebagai lokasi wisata alternatif selain Bukit Lawang dan Tangkahan yang telah terlebih dahulu populer.

"Masyarakat bersama pemerintah harus saling memberikan akses bagi terciptanya lokasi wisata baru," ujar KEPALA Kantor Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Langkat, Purnama Dwi Tarigan, siang ini.

Menurutnya, sesuai visi-misi Bupati Ngongesa Sitepu, terbukanya lokasi wisata baru harus tetap memperhatikan keberadaan lingkungan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat.

Langkat, katanya, memiliki potensi yang sangat besar di bidang pariwisata, semisal Kecamatan Bahorok yang mempunyai 17 buah gua di antaranya Gua Batu Rizal, Gua Angin-angin, Gua Air dan Gua Kelelawar.

Selain itu, kawasan menuju lokasi gua-gua tersebut juga masih sangat alami dan kekerabatan masyarakatnya masih sangat kental.

"Saat ini kami juga sedang berusaha mengembangkan berbagai objek wisata lainnya di berbagai kecamatan, yang potensinya sangat besar untuk mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara," katanya.

Purnama Dewi Tarigan juga menjelaskan, potensi wisata yang dewasa ini juga tengah dikembangkan meliputi wisata bahari, wisata alam dan wisata religius.

Namun demikian, kawasan wisata yang telah cukup dikenal baik di Indonesia maupun di mancanegara tetap akan menjadi perhatian.

Pihaknya berharap masyarakat dapat memahami pentingnya wisata untuk peningkatan perekonomian, sehingga muncul kesadaran untuk memberikan kesan terbaik bagi setiap pengunjung yang datang.

"Mudah-mudahan berbagai langkah yang kita lakukan termasuk memperkenalkan potensi wisata Langkat di berbagai ajang baik di dalam maupun di luar negeri dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Langkat sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

dikutip dar: waspada online.
Editor: WAHYU HIDAYAT
(dat01/ann)

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger