PT.PSMS Harus DIhidupkan


MEDAN - Untuk mengatasi masalah dana yang selalu mendera PSMS Medan menghadapi Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2010/2011 ini, PT PSMS harus dihidupkan.

Status PSMS sudah memang sudah berubah menjadi Perseroan Terbatas (PT). Tapi, PT tersebut sampai sekarang belum bergerak sama sekali. Bahkan, PT PSMS terkesan vakum. Demikian dikatakan seorang pengamat sepakbola Ir Agus P Simorangkir di Medan, Selasa.

“Dengan hidupnya PT PSMS, perusahaan tersebut akan maksimal membawa PSMS ke Liga Super. Bagaimana dengan modal awal PT PSMS seperti diketahui pemegang saham adalah klub-klub anggota PSMS? Pemko Medan bisa menanamkan modalnya di PT PSMS melalui APBD. Selebihnya, Direktur Utama mencarikan dana tambahan. PT PSMS akan menjadi perusahaan milik daerah seperti BUMD,” papar Agus.

Selain itu, tambahnya, dengan dihidupkannya PT PSMS, setiap orang berhak menanamkan modal termasuk masyarakat Kota Medan. “Para pengusaha dan masyarakat bisa menanamkan modal di PT PSMS,” tandasnya.

Pria yang juga masih menjabat sebagai Ketua Harian PSMS Medan tersebut bercerita tentang status klub didaratan Eropa seperti Barcelona (Spanyol). Di mana, Barcelona merupakan milik masyarakat Kota Barcelona. Masyarakat yang mempunyai uang bisa menanamkan modal di klub raksasa Eropa tersebut.

“PSMS juga bisa seperti Barcelona, tapi PT PSMS yang telah dibentuk, harus diaktifkan, sehingga masyarakat Kota Medan yang mempunyai uang dapat menanamkan modalnya di situ,” terangnya.

Dengan status sebagai PT, PSMS seharusnya memiliki Direktur Keuangan yang akan menangani semua keuangan dan siap diaudit. “Bila seorang donatur ingin meminta laporan keuangan, direktur keuanganlah yang memberi penjelasan,” paparnya.

Hingga saat ini, para pengurus PSMS Medan masih mengeluh karena kekurangan dana. Ayam Kinantan hanya memiliki anggaran yang kecil, sehingga tidak mampu mendatangkan pemain-pemain yang berkualitas.

"Jadi solusinya adalah kembali menghidupkan PT PSMS," jelasnya optimis Walikota Medan Rahudman Harahap dan Wakil Walikota Dzulmi Eldin akan mendukung hidupnya kembali PT PSMS.

source: medantalk.com

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger